Second Book Advertising That Sells


Pada buku lainnya saya meringkas buku yang berjudul Advertising That Sells yang lebih berorientasi pada perusahaan periklanan ternama yaitu Dwi Sapta. Buku merupakan karangan dari Dyah H Palupi tahun 2006 yang diterbitkan oleh  Gramedia Pustaka Utama Jakarta. Dalam buku Advertising That Sells membahas cara membuat iklan yang menarik dan disetai dengan beberapa contoh nyata dalam produk-produk yang ada di pasaran. Dalam buku ini dibagi menjadi 18 bab yang terdiri dari sembilan bab pertama merupakan cara membuat iklan yang baik dan menarik, kemudian untuk sembilan bab selanjutnya merupan contoh-contoh dari produk yang ada dipasaran. Materi yang terdapat dalam buku ini yaitu:

The Nine Credos of Advertising That Sells

Bringing the Small Brand To the Top

Kesimpulan
Secara sederhana buku ini membahas Creative that Sells, “Selling, Jualan, Dodolan” yaitu membuat iklan tidak harus mewah tetepi yang penting kreatif, Singel Message, Simple, Segmented, Focus to Your Target Market jangan menggunakan kata yang sulit untuk dipahami pilih kata yang mudah untuk dipahami, Be Controversial, Be Different, Big Idea gunakan pesan yang unik sehingga akan menarik perhatian, QCD + Flexibility = Extraodinary Value buat iklan yang seefisien dan seefektif mungkin, Serve with the Heart serta memerikan pelayanan yang ikhlas, Create Intimacy, Build Agency-Client Chemistry dari pelayanan yang baik akan membangun hubungan yang nyaman atara konsumen dengan produsen, Sleep with Clients, Listen to Their Needs, Wants, and Expectations artinya dengarkan apa yang menjadi keinginan dari konsumen, Make Your Clients Success First, and Your Success Will Follow serta biarkan pelanggan Anda sukses dengan iklan yang dibuat makan kesuksesan pelanggan akan diikuti oleh perusahaan serta Client Lifetime Loyalty Leads to Sustainable Profit membangun perasaan setia konsumen terhadap produk yang diiklankan. Dan pada bagian kedua buku ini membahas contoh-contoh nyata dari perkembangan berbagai produk. Sekian dan Terima Kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar