Melakukan kesalahan
merupakan hal yang wajar, itu akan menjadi sebuah pengalaman, dari pengalaman
itu harus dijadikan bekal agar tidak melakukan kesalahan yang sama. Sebagai
pendatang baru tentu buak hal mudah terlebih ketika sudaj ada pemain-pemain
lama yang sudah mapan.
Membangun Diferensiasi
Sulit untuk Fatigon memasuki bisnis multivitamin, karena puluhan produk menawarkan
fungsi dan manfaat yang sama: membantu mempertahankan daya tahan dan stamina
tubuh. Kebanykan mreka berlomba-lomba untuk menonjolkan kelebihan komposisi dan
nilai tambah yang bisa meningkatkan kepercayaan konsumen. Hal ini sama dengan
yang dilakukan oleh Fatigon yaitu menampilkan kelebihan dalam segi komposisi:
kandungan kalium aspartat dan magnesium aspartat, yang kedua senyawa kimia itu
berfungsi untuk menguraikan asam laktat. Penumpukan asam laktat dapat
menyebabkan otot-otot menjadi kaku. Namun iklan pertama dari Fatigon secara
komunikasi ternyata belum mengena, dan mencuri perhatian masyarakat.
Berkah Krisi Moneter

Ikon Itu Bernama Ari Wibowo

Memperlebar Pasar
Jati diri telah ditemukan oleh Fatigon karena positioning dan diferensiasi
telah berhasil diciptakan. Berbagai iklan mulai dikeluarkan oleh Fatigon. Iklan
kolosal nertajuk Bromo yang melibatkan sekitar 300 orang yang secara kolosal
mempertontonkan gerakan taekwondo yang dipimpin Ari Wibowa. Hal ini dilakukan
untuk semakin menigkatkan citra Fatigon dimata konsumen. Kemudian ada iklan Ari
bersama Indy Barends, intinya dari iklan ini ingin menunjukan bahwa Fatigon
aman digunakan untuk kaum perempuan pula. Selain itu Fatigon juga melebarkan
sayap untu yang usia lebih tua, bila biasanya Fatigon selalu menampilkan sosok
artis yang muda, kali ini menunjukan Roy Marten. Yang ingin pula menyampaikan
pesan secara tidak langsung bahwa Fatigon juga aman untuk usia yang lebih tua.
Ekstensifikasi: Fatigon Spirit
Keberhasilan Fatigon dapat mengalahan pesaing-pesaingnya bukan hal yang
sederhana, banyak hal yang telah dilakukan, Namu keberhasilan tersebut telah
mendatangkan rasa percaya diri untuk Fatigon dengan menciptakan produk yang
memiliki keunikan atai difensiasi. Munculah Ekstensifikasi Fatigon dalam
Fatigon Spirit, yang ditunjukan untuk menjaga stamina dan memberikan daya tahan
yang lebih lama. Hal ini tentu diseusikan dega target dari Fatigon yaitu para
anak muda.
Menggunakan Insight Consumer
Iklan yang ditampilakan Fatigon natural, tidak berlebihan, dan lugas dengan apa
yang disampikan. Karena iklan bukanlah katya seni yang bisa dipetik dari kaki
langit angan0angan. Iklan harus berangkat dari kenyataan yang sesungguhnya.
(Ogilvy). Posisi puncak adalah posisi yang rawan dan penuh tantangan. Sehingga,
Fatigon harus selalu siaga penuh menghadapi perlawanan yang pasti tidak akan
berhenti sampai kapan pun.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar