Pada buku
lainnya saya meringkas buku yang berjudul
Advertising That Sells yang lebih berorientasi pada perusahaan periklanan
ternama yaitu Dwi Sapta. Buku merupakan karangan dari Dyah H Palupi tahun 2006
yang diterbitkan oleh Gramedia Pustaka Utama Jakarta. Dalam buku Advertising That Sells membahas cara
membuat iklan yang menarik dan disetai dengan beberapa contoh nyata dalam
produk-produk yang ada di pasaran. Dalam buku ini dibagi menjadi 18 bab yang
terdiri dari sembilan bab pertama merupakan cara membuat iklan yang baik dan
menarik, kemudian untuk sembilan bab selanjutnya merupan contoh-contoh dari
produk yang ada dipasaran. Materi yang terdapat dalam buku ini yaitu:
The
Nine Credos of Advertising That Sells
Bringing the Small
Brand To the Top
Kesimpulan
Secara
sederhana buku ini membahas Creative that Sells, “Selling, Jualan, Dodolan”
yaitu membuat iklan tidak harus mewah tetepi yang penting kreatif, Singel
Message, Simple, Segmented, Focus to Your Target Market jangan menggunakan kata
yang sulit untuk dipahami pilih kata yang mudah untuk dipahami, Be
Controversial, Be Different, Big Idea gunakan pesan yang unik sehingga akan
menarik perhatian, QCD + Flexibility = Extraodinary Value buat iklan yang
seefisien dan seefektif mungkin, Serve with the Heart serta memerikan pelayanan
yang ikhlas, Create Intimacy, Build Agency-Client Chemistry dari pelayanan yang
baik akan membangun hubungan yang nyaman atara konsumen dengan produsen, Sleep
with Clients, Listen to Their Needs, Wants, and Expectations artinya dengarkan
apa yang menjadi keinginan dari konsumen, Make Your Clients Success First, and
Your Success Will Follow serta biarkan pelanggan Anda sukses dengan iklan yang
dibuat makan kesuksesan pelanggan akan diikuti oleh perusahaan serta Client
Lifetime Loyalty Leads to Sustainable Profit membangun perasaan setia konsumen
terhadap produk yang diiklankan. Dan pada bagian kedua buku ini membahas contoh-contoh
nyata dari perkembangan berbagai produk. Sekian dan Terima Kasih.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar