Buku Periklan yang pertama merupakan
buku karangan Terence Shimp yang berjudul Periklanan
Promosi Aspek Tambahan Komunikasi Pemasaran Terpadu pada tahun 2003. Buku
ini hasil terbitan Erlangga Jakarta. Secara umum buku ini membahas mengenai
berbagi teori dan anlisis dalam periklanan yang dibagi ke dalan tujuh bab. Bab yang terdapat di buku Periklanan Promosi Aspek Tambahan Komunikasi
Pemasaran Terpadu antara lain:
Kesimpulan
Dalam
buku Periklanan Promosi Aspek Tambahan Komunikasi Pemasaran Terpadu banyak
dibahas mengenai periklanan yang berhubungan dengan strategi-strategi dan
berbagai analisis yang berhubungan dengan periklanan. Yang dikemas dengan
berbagai metode dan sudut pandang, disertai pula beberapa teknik atau cara
untuk melakukan promosi melalui periklanan. Informasi atau materi yang
disampaikan lebih menjurung atau lebih fokus pada teori.
Kesimpulan
sederhana dalam buku yaitu untuk materi Strategi
Media membahas mengenai perncanaan yang perlu dilakukan dalam proses
periklanan dan strategi dalam media, Menilai
Efektivitas Periklanan membahas mengenai berbagai hal yang berhubungan
dengan riset dan metode-metode yang bisa digunakan dalam melaksanakan riset, Tinjauan
Manajeman Promosi Penjualan membahas berbagai hal tentang promosi dari
sasaran, kemampuan dan kelemahan dari promosi penjualan, Promosi
Penjualan yang Berorientasi Perdagangan membahas pada hal yang lebih
berhubungan dengan periklanannnya, Promosi
yang Berorientasi Konsumen membahas pembelian percobaan, mendorong
pembelian ulang, dan memperkuat citra merek, Marketing Public Relation
dan Sponsorship Marketing lebih berhubungan dengan pembentukan citra yang ingin
dibentuk dari sebuah iklan dan untuk Dasar-Dasar
Penjualan Perorangan membahs mengenai penjulan yang dilakukan etapi
pendekatannya lebih kepada orang per orang. Ini adalah secara sederhana
mengenai bahasan yang ada pada buku Promosi Aspek Tambahan Komunikasi Pemasaran
Terpadu, semoga dapat bermanfaat dan Terima Kasih.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar