Agar sukses memenangi persaingan masa kini dan masa
mendatang, perusahaan harus mampu mebuat setiap pelanggannya loyal bukan
kepalang. Loyalitas akan mengunci pelanggan Anda untuk membeli produk Anda
kapanpun, tidak peduli ada produk lain yang lebh bagus.
Loyalty =
Sustainable Profit
Perusahaan
Dwi Sapta selalu mengunakan prinsip loyalitas, ini beberapa bukti bahwa Dwi
Sapta selalu menganut prinsip tersebut:
1.
Hampir 90%
pendapatanan dan keuntungan Dwi Sapta diterima dari klien lama, baik besar atai
kecil, yang sudah berusia lima tahun ke atas.
2.
Hampir smua
klien yang dulunya masuh kecil dan kini telah menjadi besar, dan masih setia
menjadi klien dari Dwi Sapta.
3.
Klien yang
kadarluasa atau klien yang sudah tidak menggunkan jasa Dwi Sapta sangan kecil,
karena mekanisme client terkunci selalu ditepakan.
Berkah terpenting dari loyalitas klien adalah, dapat
menjalankan customer relationship management (CRM)secara optimal. Berbicara
mengenai CRM, maka kata kuncinya ada tiga, get-keep-grow: dapatkan klien Anda,
perthankan klien Anda dan naikkan tingat pembelian mereka ke produk.
Ada beberapa tingkatan pelanggan berdasarkan
kualitasnya menjadi empat tingkatan, yaitu:
1.
First Time
Buyer- pembeli yang pertama kalinya membeli produk dan merasakan layanan yang
kita berikan.
2.
Repeat Customer-
pelanggan yang sudah bisa merasakan nikmatnya menggunakan produk dan merasakan
layanan kita.
3.
Loyal Client-
pelanggan yang mulai tak gentar sedikit pun oleh godaan prosuk dan perusahaan
lain.
4.
Lifetime
Advocator- pelanggan yang tak hanya cinta setenga mai kepada prosuk dan
perusahaan Anda, lebih jauh lagi ia membela mati-matian.
Make Them Loyal,
Make Them Lifetime Client
Selama
melakukan riset, menemukan hasil yang cukup mengejutkan yaitu bagimana para
account executive menjalin hubungan yang sangat intens, sangat personal, bahkan
intim dengan para klienya dalam rangka menjadikan kliennya loyal sepanjang
hayat. Jika hubungan yang tercipta sudah sekat, maka layanan yang diberikan
kepada klien memang berjalan secara natural, tak kenal basa-basi, dilakukann
ikhlas, tulus dan riang, tak kenal waktu kerja, tak kenal penugasan dari
kantor. Kapan pun dan di mana pun si klien meminta, dengan rasa tanggung jawab
personal mereka akan mati-matian untuk memenuhinya. Dengan landasan yang intim
dan unik maka tidak mengherankan bila klien loyal hingga belasan tahun.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar